Tutor Lagi Mendongeng

PKK Kabupaten Wonosobo

Foto Bersama Setelah Mendongeng

PKK Kabupaten Wonosobo

Bunda PAUD Ny. Fairuz Eko Purnomo, ST

PKK Kabupaten Wonosobo

Kegiatan Rabu Mendongeng Tahun 2019 Mulai Dilaksanakan

Sebagai realisasi Program Kerja Bidang Pokja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo Tahun 2019, pada hari Rabu tanggal 24 April 2019 telah melaksanakan kegiatan Rabu Mendongeng untuk edisi pertama di tahun 2019 ini.

Adapun untuk peserta kali ini adalah KB. Safanah, KB. Indriasana dan KB. Papadange Jagad Wonosobo, untuk pendongeng atau Tutor pada kesempatan ini adalah Ibu Wida Asmara. Anak-anak terlihat sangat antusias dalam mendengarkan cerita yang disampaikan oleh Bu Wida sebagai pendongeng.

Selain itu pada kesempatan ini Ny. Fairuz Eko Purnomo, ST sebagai Bunda PAUD hadir langsung untuk membersamai anak-anak dalam kegiatan tersebut.

Rabu mendongeng sendiri adalah salah satu  upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara menanamkan pesan-pesan atau nilai-nilai sosial, moral dan agama yang terkandung dalam sebuah cerita kepada anak usia dini di kabupaten Wonosobo. Karena Peran Ibu di dalam keluarga memiliki kekuatan tidak terkira dalam membentuk mengarahkan, membina suatu keluarga menuju keluarga yang sakinah mawadah warrohmah. Figur ibu berpengaruh terhadap perkembangan anak-anak, dari semenjak dalam kandungan hingga dewasa dimana filosofi hiduo dan kehidupan mulai ditanamkan kepada anak-anak dan membentuk generasi penerus yang lebih baik, berguna bagi bangsa, negara dan agamanya.

Salah satu brain washing yaitu dapat membentuk kepribadian dan karakter anak dengan melalui komunikasi verbak antara ibu dan anak adalah dalam bentuk dongeng yang berisikan tentang nilai-nilai yang baik luhur, dari masyarakat maupun agama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo. 

 

[Agus Dwie – PKK Kabupaten Wonosobo]

  • 06 Mei 2019 12:41:12

KOMENTAR

Daftar Komentar


Pengumuman