PKK Kabupaten Wonosobo

email : pkk.wonosobo@gmail.com

Kepengurusan Baru Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo

Bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Wonosobo, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE. MM, secara resmi melantik Kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo periode 2016-2021, jum’at, 26/02/16, untuk menggantikan kepengurusan yang lama periode 2010-2015.

Pada kesempatan itu Eko Purnomo menyampaikan ucapan selamat kepada Ibu Fairuz Eko Purnomo, yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, pada Tanggal 17 Februari 2016 yang lalu, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, amanah, dan penuh tanggung jawab. Dan selamat bertugas kepada seluruh Jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo Periode 2016-2021 yang baru saja dilantik, semoga mampu bekerja secara profesional, berhasil menciptakan kader-kader PKK yang handal, serta dapat mengelola organisasi dan administrasi secara baik serta akuntabel.

Eko Purnomo juga menyampaikan bahwa keberadaan dan kiprah Tim Penggerak PKK telah diakui kebermanfaatannya di tengah-tengah kehidupan masyarakat. TP PKK juga memberikan harapan besar bagi Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam upaya peningkatan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu TP PKK sebagai agen informasi dan agen pembaharu dalam pembangunan agar dapat senantiasa meningkatkan kinerja guna melaksanakan tujuan tersebut, dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan seluruh jajaran dan kader TP PKK yang dilaksanakan secara terstruktur serta berkesinambungan, sehingga dapat menjalankan program dan kegiatan PKK di Kabupaten Wonosobo secara efektif disesuaikan dengan kondisi sosial, budaya, ekonomi serta kearifan lokal yang nyata-nyata sudah hidup di masyarakat.

Sementara pada kesempatan itu, ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, menyampaikan bahwa bersama jajarannya TP PKK Kabupaten Wonosobo akan terus membersamai Pemerintah untuk ikut memajukan Kabupaten Wonosobo terutama peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui 10 Program Pokoknya.

Fairuz Eko Purnomo juga menyampaikan bahwa untuk mensukseskan 10 program pokoknya, PKK Kabupaten Wonosobo akan menempatkan beberapa program prioritas yang terbagi dalam empat kelompok kerja (Pokja) dan sekretariat. Seperti Program prioritas Pokja I berupa Program Pencegahan Kekerasan (KDRT) melalui peningkatan kapasitas Basis Komunitas (BASKOM) dalam Pelaksanaan Gerakan Save The Children, termasuk kampanye pencegahan HIV/AIDs, pelatihan pendampingan kasus dan program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan dan anak, melalui pengawalan RAPERDA perlindungan TKI dan anggota keluarganya, pelatihan BASKOM dalam memberikan Konseling kepada calon TKI serta pembuatan buku saku pedoman kegiatan. 

  • 20 Desember 2018 16:14:43

Pengumuman